--- AHLAN WA SAHLAN, SELAMAT DATANG DI NIKAH.COM, KAMI HADIR SEBAGAI SAJIAN UNTUKMU YANG AKAN MENIKAH DAN TELAH MENIKAH, SERBA-SERBI DALAM KELUARGA DAN ANAK-ANAK ---

Minggu, September 21, 2008

Mata Kuliah Menjelang Pernikahan

nikah.com,

Penulis : Thoriq Ismail Kahiya, Penerbit : Ailah

Sepintas, pernikahan nampak sederhana dan terbatas pada persoalan-persoalan ritual seremonial seperti rangkain acara walimatul ursy dengan segala kesibukan pengaturan perangkat tradisionalnya, bahkan cenderung serba glamour. Berikut opini-opini wach .. dan ach.. tidak! pernikahan tidak sesaat dan sebatas itu!


Pernikahan merupakan lembaga sosial yang didalamnya terakumulasi seperangkat karakter, interaksi, kepentingan dan tujuan yang hendak dicapai. Pernikahan akan menciptakan keluarga sebagai miniatur dari komunitas masyarakat bangsa dan negara. Dalam lembaga ini, seseorang akan dihadapkan pada persoalan-persoalan baru yang tidak pernah dijumpai sebelumnya. Karenanya tidak jarang sekelompok orang menghindari lembaga ini (dalam persoalan seksual, misalnya) menuju lembaga-lembaga liar yang menurut alasan mereka- terlepas dari beban dan tanggung jawab. Walhasil lagi-lagi muncul persoalan baru.

Sebelumnya, pernikahan dalam Islam merupakan subsistem untuk menciptakan lembaga-lembaga kemanusiaan yang bermartabat. Didalamnya terdiri dari sejumlah nilai yang mendukung ke arah itu. Arah menuju rahmat dan ridha-Nya. Sarat dengan pokok-pokok ajaran yang benar. Jalan lurus menuju kehidupan yang hakiki di dunia dan akhirat.

Untuk itu penulis menyuguhkan sesuatu yang terbaik sebagai jawaban dan bekal bagi anda. Dengan rujukan kitab-kitab fiqh yang handal disertai dalil-dalil Al Quran dan Al Hadits. Juga disusun dengan susunan yang sistematik.

(diambil dari : tentang-pernikahan.com)

Tidak ada komentar:

sekolahbisnis.com